Jumat 27 Juli 2018, 10:19 WIB
Audrey Santoso - detikNews
Hasil Seleksi Diumumkan, 250 Peserta Lulus AkpolFoto: Seleksi Taruni Akpol. (Audrey Santoso/detikcom)

Semarang - Panitia Pusat Seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) 2018 mengumumkan 250 nama-nama calon taruna dan taruni yang lolos seleksi. Panitia mengatakan yang tak lolos seleksi dapat mendaftar pendidikan Bintara.

"Bagi adik-adik yang tidak lolos seleksi ini, nanti langsung registrasi pendidikan Bintara," kata Karo Pengendalian Personel (Dalpers) SSDM Polri, Brigjen Sudarsono, selaku Wakil Ketua Panitia Pusat Seleksi Catar Akpol 2018 di Aula Cendikia, Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/7/2018).

Diketahui kuota didik Akpol tahun ini adalah 250 orang. Sementara calon taruna dan taruni yang bertahan hingga tahap akhir berjumlah 360 peserta. Dengan demikian 110 peserta akan dinyatakan tidak lulus.

Sudarsono menjelaskan calon taruna dan taruni yang tersisih, nantinya akan langsung diterima di pendidikan Bintara Polri tanpa proses seleksi lagi.

"Adik-adik bisa langsung masuk. Teknisnya akan dijelaskan dari pihak Akpol," sambung Sudarsono.

Pantauan detikcom di lokasi, proses pengumuman lolos seleksi dilakukan dengan memperlihatkan nilai-nilai 360 peserta baik dari penilaian jasmani, psikologi, akademik dan penampilan.

Panitia lalu memisahkan nilai peserta taruna dan taruni kemudian menunjukan peringkat mereka. Taruna yang berada pada peringkat 221 ke bawah dinyatakan lulus tak terpilih. Begitupun taruni yang berada di peringkat 31 ke bawah.

Tonton juga video: 'Ribut-ribut Pengumuman Kelulusan Akpol di Jawa Barat'

yH5BAEAAAAALAAAAAABAAEAAAIBRAA7 - Hasil Seleksi Diumumkan, 250 Peserta Lulus Akpol

(aud/idh)

Hasil Seleksi Diumumkan, 250 Peserta Lulus Akpol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.